KKM Desa Pasirsedang Tumbuhkan Kesadaran Bahaya Narkoba Melalui Sosialisasi Pencegahan Dikalangan Remaja

IMG-20230214-WA0309.jpg

Serang, klikozone.com –

Kelompok 23 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Desa Pasirsedang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Narkoba dikalangan Remaja dengan bekerjasama dengan Polsek Picung pada Kamis (26/1/2023) bertempat di SMK Binusa Picung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk generasi anti Narkoba serta meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dikalangan Remaja.

Untuk itu Ketua Kelompok KKM 23, Muarif Solahuddin, menjelaskan alasan digelarnya sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba.

“Generasi muda khususnya dikalangan Remaja adalah penerus Cita-cita Bangsa, jadi harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan Bangsa Indonesia ada di tangan para generasi muda.

Jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pribadi dan pemimpin Bangsa yang baik. Oleh karena itu, pembekalan pada remaja perlu dilakukan karena peredaran Narkoba juga saat ini semakin pesat dan bentuknya pun makin beragam”.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Binusa Picung, Ibu Meri Lustianah, menyampaikan terima kasih kepada kelompok KKM 23 karena sudah menyelenggarakan sosialisasi pencegahan Narkoba di tempat mereka.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi Siswa-Siswi kami di SMK Binusa Picung. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan agar generasi muda dapat mengetahui dan mencegah bahaya dari Narkoba untuk masa depan mereka. Ujar Ibu Meri.

(*Andika.P/Rizma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

scroll to top