SEKOLAH YANG BERKUALITAS : SMAK ST. GREGORIUS REO TERUS BERBENAH DAN MELAHIRKAN PRESTASI AKADEMIK.

IMG-20220611-WA0038.jpg

Klikozone. Com. SMAK ST. Gregorius Reo merupakan sekolah swasta Katolik yang bernaung dibawah Yayasan Persekolahan Sukma milik Keuskupan Ruteng yang berlokasi di Barang Kolong, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

SMAK ST. Gregorius Reok adalah satu-satunya lembaga pendidikan Katolik yang berada di wilayah pantai utara yang terus mendapatkan kepercayaan masyarakat selama ini sehingga semakin meningkatnya jumlah peserta didik yang melanjutkan pendidikan menengah di sekolah ini setiap tahunnya.

SMAK ST. Gregorius Reok menawarkan nuansa lingkungan pendidikan yang asri dan lingkungan pendidikan yang jauh dari keramaian sehingga memberikan rasa ketenangan bagi siswa/siswi dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Selain hal di atas, SMAK ST. Gregorius Reok juga didukung dengan fasilitas yang memadai sehingga peserta didik merasakan kenyamanan untuk belajar. Sekolah ini memiliki brending 3K yaitu kedisiplinan, ketekunan, dan kreativitas. Brending 3K ini menjadi roh yang menggerakan seluruh proses pendidikan di SMAK St.Gregorius Reo.

Untuk diketahui bahwa SMAK St. Gregorius Reok dilengkapi oleh fasilitas bidang akademik yang mamadai seperti ruang kelas yang memadai, perpustakaan yang dilengkapai dengan buku-buku penunjang kegiatan pembelajaran, fasilitas pendukung kegiatan pembelajaran di kelas seperti (infocus, lcd) sehingga membantu para guru dalam menerapkan pembelajaran yang berbasis IT, Laboratorium komputer (30 unit laptop, 100 unit pc) dilengkapi dengan jaringan wifi yang bisa diakses oleh semua warga sekolah, dan Laboratorium MIPA serta asrama sekolah.

Selain fasilitas tersebut di atas yang mana ada asilitas pendukung lainnya yaitu kegiatan ekstrakurikuler
d alam rangka mendukung pengembangan bakat dan kreativitas peserta didik sekolah menyediakan fasilitas pendukung, antara lain (Marching Band, Orkestra Kolintang, dan Musik Tradisional (gong dan gendang), dan lapangan multi fungsi,antara lain; lapangan futsal, lapangan basket, lapangan takraw, lapangan voly, lapangan bulu tangkis.

Sekolah ini terus menorehkan prestasi bidang akademik seperti juara satu dan juara tiga persentasi makalah antar kategori SMA dan masyarakat umum dalam lomba narasi budaya Manggarai yang diselenggarakan oleh dinas kearsipan dan perpustakaan Daerah Kab.Manggarai tahun 2021 sementara
Prestasi Bidang Olah raga
Yaitu tahun 2016 Juara dua sepak bola antar SMA Sekabupaten Manggarai, juara satu voly putri antar SMA se-kabupaten Manggarai, Juara dua sepak bola putra-putri dalam rangka liga pelajar SMA se kabupaten Manggarai. Sedangkan prestasi bidang seni yaitu juara dua pentas caci dalam kegiatan education campaing antar SMA dibawah naungan Yayasan SUKMA pusat keuskupan Ruteng se-Manggarai Raya.

RD. Louis Jawa, Pr. Selaku Kepala Sekolah SMAK St. Gregorius Reok menyampaikan harapannya agar sekolah yang dipimpinnya terus menorehkan prestasi yang gemilang serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh peserta didik maupun seluruh jajaran staf pengajar dan pegawainya.

“Harapannya semoga smager tetap berprestasi dan jadi tempat yang aman dan semoga kepala sekolah yang baru punya kewibawaan yang diperhitungkan oleh masyarakat Reo,” ujar RD. Louis Jawa, Pr. Kepada awak media melalui pesan Whatsapp (11/06/2022).

Sementara Yohanes Oci Akademisi Asal Manggarai Timur yang merupakan salah satu Alumni SMAK St. Gregorius Reok menyampaikan bahwa secara kualitas sekolah ini tidak diragukan lagi karena banyak alumni yang terus menunjukan prestasi dalam dunia akademik.

“Saya merasakan betapa kualitasnya SMAK Santo Gregorius Reok dan hal itu harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan agar pendidikan ini terus sejajar dengan beberapa pendidikan yang berprestasi di Provinsi NTT,” ujar Yohanes Oci salah satu Akademisi Asal Manggarai Timur (11/06/2022).

“Tidak salah jika masyarakat di Pantai Utara Manggarai dan Manggarai Timur memilih sekolah ini untuk anak-anak mereka guna mendapatkan ilmu yang mumpuni karena kualitas pendidik yang sangat mumpuni juga,” tutupnya.

Penulis : Piter Bota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top