Program Si-Ipar Kepada Anak-anak Usia Sekolah Binmas Noken Deiyai Laksanakan

Jayapura klikozone.com  Bertempat di Aula Mapolres Deiyai Kabupaten Deiyai, telah diadakan program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) oleh Binmas Noken dengan mengajari anak-anak usia sekolah. Kamis (03/12/2021).

Satgas Binmas Noken yang dipimpin langsung oleh Ipda Frans Maraya, S.Sos selaku Kakorwil mengajari anak-anak tersebut di aula Mapolres Deiyai.

Dalam kesempatannnya Kakorwil mengatakan tujuan kami mengajak anak-anak usia sekolah belajar di Mapolres adalah agar lebih mendekatkan diri antara aparat keamanan dan anak-anak usia sekolah tersebut.

“Selain itu juga karena situasi saat ini masih dalam musim hujan jadi kegiatan perpustakaan keliling akan lebih di pusat kan di aula pertemuan Polres Deiyai. Sama seperti perpustakaan keliling yang sebelumnya anak-anak tersebut kami baikan buku-buku bacaan/pelajaran serta mewarnai gambar,” ucap Ipda Frans Maraya, S.Sos.

Lanjutnya, setelah itu anak-anak tersebut kemudian di ajarkan tentang wawasan kebangsaan untuk melatih anak-anak tersebut mendisiplinkan dirinya di ulai dari keluarga, sekolah dan juga pergaulan, bagaimana mereka dapat bertutur kata dengan baik, hormat kepada orang tua, guru dan teman-temannya serta pelajaran lain yang bersifat ilmu pengetahuan.

Dalam proses belajar mengajar tersebut ada beberapa anak yang belum mengenal huruf sama sekali sehingga kami dari Tim Binmas Noken dengan sabar mengajar anak-anak tersebut sehingga dapat mengenal huruf A sampai Z dan kegiatan proses belajar mengajar tersebut akan terus ditingkatkan sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak sekolah dasar kabupaten Deiyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top