KSB Ujung Tombak Penanggulangan Bencana di Nagari

IMG-20220627-WA0010.jpg

Agam, klikozone.com,- Dalam rangka peningkatan dan sinergisitas penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Agam, Kalaksa BPBD Kab. Agam Bambang Warsito, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi ke  KSB (Kelompok Siaga Bencana) Canduang Koto Laweh  di pada Minggu (26/6/22).

Kedatangan Bambang Warsito dan rombongan disambut oleh seluruh anggota Kelompok Siaga Bencana Canduang Koto Laweh. Pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban. Masing-masing saling memberikan masukan dan saran agar KSB bisa lebih berperan aktif dalam penanggulangan bencana terutama di Canduang Koto Laweh ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Warsito berbagi pengalaman dengan para anggota KSB yang rata-rata masih berusia muda “KSB merupakan ujung tombak penanggulangan bencana di Nagari-Nagari, sehingga peran dan potensinya sangat dibutuhkan” ujar Bambang.

Bambang menekankan silaturahmi adalah suatu hal yang penting dilakukan agar penanggulangan bencana bisa menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga bencana bisa kita minimalisir agar masyarakat bisa terlindungi, ucap Kalaksa

Bambang berharap agar KSB Canduang Koto Laweh bisa menjadi andalan seandainya musibah melanda. “Kelompok Siaga Bencana adalah kelompok para relawan yang bekerja tanpa pamrih demi kemanusiaan”ungkapnya.

Di sini berkumpul orang-orang tangguh yang siap berkorban untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. “Ini pekerjaan mulia, semoga Allah SWT yang akan membalas kerja keras kita ini” akhir Bambang

(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top