KOMISI JPIC KEUSKUPAN RUTENG: Alam Merupakan Bagian Yang Tak Terpisahkan Dari Kehidupan Manusia

IMG-20220607-WA0046.jpg

Klikozone.Com. Dalam rangka memeperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tahun 2022, Komisi JPIC Keuskupan Ruteng menggelar Kampanye Lingkungan Hidup kepada Siswa/i SMK Mutiara Bangsa Reok, Senin, 06 Juni 2022, dengan mengusung tema besar Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup Dalam Semangat Laudato Si.

Berdasarkan pantauan Media, pelaksanaan Kegiatan kampanye tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMK Mutiara Bangsa Reok, Pius Jemadu S.Fil.

Pius, Kepada media, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, apa lagi sasaran kegiatan ini langsung di berikan kepada siswa/i untuk dapat memahami dan mengenal lebih dalam terkait isu lingkungan hidup.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kordinator JPIC Keuskupan Ruteng, Romo. Marten Jenarut, Pr yang telah menyambangi SMK Mutiara Bangsa Reok untuk memberikan Sosialisai atau kampanye lingkungan hidup kepada siswa/i SMK Mutiara Bangsa Reok.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terkait Brending SMK Mutiara Bangsa Reok, yakni, clean, clear dan disiplin”. Pungkasnya

Sementara, Kordinatoor Komisi JPIC Keuskupan Ruteng, Romo. Marten Jenarut, Pr, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lembaga SMK Mutiara Bangsa Reok, yang telah menerima kami untuk memberikan kesempatan mengkampanyekan Isu Lingkungan Hidup.

Hari ini merupakan momen Hari Lingkungkan Hidup Sedunia. untuk itu persoalan lingkungan hidup bukanlah sebagai persoalan yang sederhana, namun sebagai mhakluk cipta’an Tuhan, kita semua suda seharusnya menyadari bahwa alam merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan Manusia. untuk itu, kita semua harus bisa menjaga keutuhan ciptaan tersebut sebagai sesuatu yang sangat kudus.

Di depan ratusan siswa/i peserta kegiatan tersebut, Kordinatoor JPIC Keuskupan Ruteng, Romo Marten Jenarut, Pr, menyampaikan kehadiran Ensiklik Laudato Si, yang di cetus oleh Paus Fransisikus yang artinya Terpujilah Tuhan.

Ensiklik Laudato Si ini merupakan refleksi tentang kegaguman Paus Fransiskus tehadap keberadaan Lingkungan Hidup, untuk mengagumi alam semesta sebagai cipta’an Tuhan.

Kegaguman keindahan menurut Paus Fransiskus merupakan hal yg sakral sebagai karya penciptaan Tuhan terhadap alam ciptaan.

Bumi ini adalah rumah kita bersama, semua yang di cptakan adalah saudara, ini menjadi kata kunci dari pengantar pada ensiklik ini, sehingga kita semua harus menjaga bumi lingkungan alam.

Manusia tidak punya hak untuk merusak lingkungan alam.” Tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Suster, Maria Goreti, Suter Flora yang berasalal dari Kongregasi RGS (Gembala Baik).

Kegiatan Kampanye Lingkungan Hidup Berakhir pada pukul 12.45 Wita.

Penulis PB dan BM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top